Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di Politeknik ATI Padang 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Politeknik Akademi Teknologi Industri Padang (TERBARU). Hai sobat skul, sangat senang rasanya bisa berjumpa lagi dikesempatan ini dengan tetap konsisten membawakan sebuah topik pembahasan yang menarik dan bisa bermanfaat untuk kita semua. Pada beberapa tulisan yang kami sandingkan sebelumnya telah banyak membahas terkait soal dan pembahasan Ujian Mandiri dan juga UTBK.

Sebelum memulai hijrah dalam lingkungan perkuliahan, penting bagi setiap maba memilih Jurusan perkuliahan dan memilih kampus sebagai tempat menempuh pendidikannya dengan tepat dan juga cermat. Dengan masuknya kita dalam Jurusan dan Kampus yang tepat, maka itu akan membuat berjalannya pendidikan yang kita lalui terlaksana dengan perasaan nyaman dan maksimal.

daftar jurusan di stikes politeknik ati padang

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum beranjak pada topik utama kita mengenai daftar Jurusan yang ada di Politeknik ATI Padang, kami akan membawa kalian untuk memahami apa itu Jurusan dan juga Fakultas.

1. Jurusan

Berdasarkan definisi yang ada dalam KBBI, Jurusan memiliki arti "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Berdasarkan penjelasan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Psikologi, Desan Produk, Sejarah dsb.

2. Fakultas

Berdasarkan definisi yang ada dalam KBBI, Fakultas memiliki arti "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan penjelasan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Teknik Geologi, Meteorologi, Oseanografi dsb.

Agar mempermudah dalam pemahaman, jadi Perguruan Tinggi (UNDIP, UNSOED, STIFI Perintis Padang) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Fakultas Psikologi). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Matalurgi, Teknik Geofisika, Teknik Pertambangan).

Tentang Politeknik ATI Padang

Bagi kita yang tinggal disekitar Provinsi Sumatera Barat, akan tidak asing dengan nama-nama kampus yang menjadi favorit disana seperti UIN IB STIKES Padang, UNP dsb. Namun selain kampus itu, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Politeknik Akademi Teknologi Industri Padang atau lebih akrab disebut dengan singkatan Politeknik ATI Padang.

Politeknik ATI Padang merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Indonesia. Kampus ini beralamatkan tepatnya di Jl. Bungo Pasang Tabing, Bungo Pasang, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia.

Pada mulanya kampus ini didirikan dengan nama Akademi Teknologi Industri Padang (ATIP) yang berdiri sejak tanggal 23 Januari 1974 dan diaman kampus ini masih berada dibawah naungan Kementerian Perindustrian Indonesia. Berdasarkan SK Menteri Perindustrian dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tertanggal 24 Oktober 2014, ATIP mengalami perubahan nama dari yang sebelumnya menjadi Politeknik ATI Padang.

Daftar Jurusan Di Politeknik ATI Padang

Hingga sekarang Politeknik ATI Padang membuka sebanyak 4 Program Studi. Berikut adalah daftar Program Studi yang dibuka oleh Politeknik ATI Padang.
  1. D3 Analisis Kimia
  2. D3 Teknik Industri Agro
  3. D3 Teknik Kimia Bahan Nabati
  4. D3 Manajemen Logistik Industri Agro

Politeknik ATI Padang merupakan satu dari banyak kampus yang berprestasi, salah satu prestasinya terlihat dimana kampus ini menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia yang mana hal tersebut menjadikan persaingan di Politeknik ATI ini setiap tahunnya mengalami kenaikan. Dengan hadirnya tulisan ini kami harap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di Politeknik ATI Padang.

Itulah tadi pemaparan kami terkait daftar fakultas dan jurusan dikampus ini. program studi, lulusan, biaya kuliah politeknik ati padang negeri atau swasta, mars, nama dosen, beasiswa, portal, akreditasi jurusan politeknik ati padang, pengumuman, teknik industri agro ati padang.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments