Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIFI Perintis Padang 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia Perintis Padang (TERBARU). Hallo sahabat skul, teramat senang rasanya sampai detik ini kami masih tetap konsisten memberikan tulisan yang pembahasannya kami harap dapat bermanfaat untuk kita semua. Dibeberapa tulisan sebelumnya, kami telah menyajikan banyak pembahasan terkait soal Ujian Mandiri Kedinasan dan UTBK.

Merupak sebuah keharusan bagi kita untuk memilih Program Studi yang tepat. Bila kita berhasil masuk menjadi bagian Jurusan yang tepat dalam artian cocok dengan bidang yang kita kuasai, maka hal tersebut akan membuat berjalannya perkuliahan kita menjadi maksimal.

Tak hanya dalam memilih Jurusan yang harus kita persiapkan dengan sungguh-sungguh, dalam memilih kampus juga harus kita pilih dengan tepat dan cermat juga. Penting bagi kita berada dalam Perguruan Tinggi yang tepat dalam artian biaya dan lokasinya sesuai dengan keuangan dan keinginan kita. Dengan kita masuk dalam Perguruan Tinggi yang tepat, maka hal itu akan membantu memudahkan dalam menjalankan perkuliahan.

daftar jurusan stifi padang

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum kita beranjak menuju topik utamanya yaitu terkait daftar Jurusan di STIFI Perintis Padang, kami akan membawa kalian untuk mengenal tentang apa itu Jurusan dan juga Fakultas.

1. Jurusan

Menurut penjelasan dari KBBI, Jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Berdasarkan penjelasan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Kesehatan Masyarakat, Ilmu Keperawatan, Psikologi dsb.

2. Fakultas

Menurut penjelasan dari KBBI, Fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan penjelasan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Kedokteran yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Biomedik, Pendidikan Dokter, Kebidanan dsb.

Agar mempermudah dalam pemahaman, jadi Perguruan Tinggi (UI, ITB, UNAND) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Keperawatan, Fakultas Kedokteran Gigi, FEB). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Farmasi, Apoteker).

Tentang STIFI Perintis Padang

Bagi kita yang tinggal disekitar Provinsi Sumatera Barat, pasti tidak asing dengan deretan kampus yang menjadi favorit disana yaitu ada IAIN Bukittinggi, ITP Padang, UNITAS Padang dsb. Namun selain kampus itu, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disini yang mana lokasinya berada di Kota Padang yaitu ada Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STIFI) Perintis Padang atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIFI Padang.

STIFI Perintis Padang merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini lokasi tepatnya berada di Jalan Adinegoro KM. 17.Lubuk Buaya, Batipuh Panjang, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia.

Kampus ini mulai dirintis sejak 1996 oleh Yayasan Perintis Indonesia. Didirikannya sekolah tinggi ini didasarkan atas keinginan untuk menampung mahasiswa yang tidak lolos seleksi khususnya Prodi Farmasi dari Universitas Andalas. Selain itu pendirian sekolah tinggi ini didasarkan atas tidak adanya perguruan tinggi swasta untuk program studi Farmasi di Pulau Sumatera.

Pada akhir juli 1997 dikeluarkannya SK Menteri Departemen Pendidikan dan Kebudayaan yang isinya tentang pendirian Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia dibawah naungan Yayasan Perintis Padang. Tanpa membuang banyak waktu akhirnya pada awal Agustus kampus ini mulai melakukan penerimaan mahasiswa baru dengan mahasiswa terpilih sebanyak 21 orang.

Daftar Jurusan Di STIFI Perintis Padang

Sampai sekarang ini STIFI Perintis Padang membuka sebanyak 2 Program Studi. Berikut adalah daftar Jurusan yang ada di STIFI Padang.
  1. S1 Farmasi (Akreditasi B)
  2. Profesi Apoteken (Akreditasi B)

STIFI Perintis Padang adalah satu dari banyak kampus yang berprestasi, salah satu prestasinya yang membanggakan terlihat dimana kampus ini menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia yang mana hal tersebut menjadikan persaingan di STIFI Padang yang setiap tahunnya selalu meningkat. Dengan adanya artikel ini kami harap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIFI Padang.

Itulah tadi pemaparan kami terkait daftar fakultas dan jurusan dikampus ini. stifarm padang, stikes, estudy, akreditasi, biaya kuliah, portal, pendaftaran online stifi perintis padang, jurusan farmasi yang ada di padang, jurusan, akreditasi, portal mahasiswa, pendaftaran, biaya kuliah apoteker stifi padang.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments