Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIE KBP Padang 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di STIE Keuangan Perbankan dan Pembangunan Padang (TERBARU). Hai sobat skul, senang sekali perasaan kami karena bisa bertemu lagi kali ini dengan tetap membawakan bahasan yang cukup menarik mengenai daftar fakultas dan jurusan yang ada disemua kampus di Indonesia. Ditulisan sebelumnya kami juga telah banyak memberikan pemaparan mengenai soal dan pembahasan UM kedinasan hingga soal UTBK.

Sebelum kita masuk dalam dunia kuliah, penting bagi kita calon mahasiswa melakukan pilihan yang tepat atas Jurusan perkuliahan dan lokasi kampus dengan tepat. Dengan kita masuk dalam jurusan dan kampus yang tepat, maka hal tersebut akan menjadikan perkuliahan yang kita jalani nantinya berjalan dengan nyaman dan maksimal.

daftar jurusan stie kbp padang

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas mengenai daftar Jurusan di STIE KBP Padang, kami akan membawa kalian untuk mengenal tentang apa itu Jurusan dan juga Fakultas.

1. Jurusan

Berdasarkan penjelasan yang ada di KBBI, Jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Berdasarkan penjelasan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Ekonomi Pembangunan, Teknologi Informasi, Pendidikan Dokter dsb.

2. Fakultas

Berdasarkan penjelasan yang ada di KBBI, Fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan penjelasan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Arkeologi, Filsafat, Sastra Cina dsb.

Agar mempermudah dalam pemahaman, jadi Perguruan Tinggi (UI, UNHAS, UII) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi, Fakultas Ilmu Keperawatan). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Farmasi, Administrasi Perpajakan, Akuntansi).

Tentang STIE KBP Padang

Bagi kita yang berada disekitar Provinsi Sumatera Barat, akan tidak asing dengan nama-nama kampus yang menjadi favorit disana yaitu ada UNBRAH, PNP, UNITAS Padang dsb. Namun selain kampus itu, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disini yang lokasinya berada di Kota Padang yaitu ada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Keuangan Perbankan dan Pembangunan Padang atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIE KBP Padang.

STIE KBP Padang merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini lokasi tepatnya berada di Jl. Khatib Sulaiman No.61, Lolong Belanti, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia.

Perguruan Tinggi ini didirikan pada tanggal 17 April 1985 dibawah naungan Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional (YLPN). Pada 1985 kampus ini baru menyelenggarakan satu jurusan yaitu Program Studi Manajemen Keuangan dan Perbankan.

Pada tahun 1994 kampus ini mulai menyelenggarakan Program Studi Akuntansi. Lalu pada tahun 2000 dengan SK Dirjen Dikti kampus ini mulai membuka Program Studi Manajemen untuk tingkat magister.

Daftar Jurusan Di STIE KBP

Sampai sekarang STIE KBP hanya membuka sebanyak 3 Jurusan. Berikut adalah daftar Jurusan yang dibuka oleh STIE KBP Padang.

  1. S1 Akuntansi (Akreditasi B)
  2. S1 Manajemen (Akreditasi B)
  3. S2 Manajemen (Akreditasi B)
STIE KBP Padang merupakan satu dari banyak kampus yang berprestasi, salah satu prestasinya terlihat dimana kampus ini menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia yang mana hal tersebut menjadikan persaingan di STIE KBP Padang yang setiap tahunnya selalu meningkat. Dengan adanya artikel ini kami harap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIE KBP Padang.

Itulah tadi pemaparan kami terkait daftar fakultas dan jurusan dikampus ini. biaya kuliah stie perbankan padang, jurusan, biaya kuliah, logo, pendaftaran stie kbp padang, biaya kuliah, pendaftaran, akreditasi akbp padang.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments