Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan Universitas Ekasakti 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Ekasakti Padang (TERBARU). Helo sahabat skul, senang rasanya kami bisa berjumpa lagi pada hari ini dengan tetap memberikan informasi yang harapan kami topik yang dibawakan bisa bermanfaat untuk kita semua. Dibeberapa tulisan sebelumnya kami juga telah memaparkan bahasan yang juga menarik yaitu tentang soal dan pembahasan UTBK dan UM Kedinasan.

Saat memilih Jurusan perkuliahan penting bagi kita memilihnya dengan tepat. Dengan kita menjadi bagian dari Jurusan yang sesuai dengan bidang kita, maka hal itu akan menjadikan studi yang kita jalankan berjalan dengan maksimal.

Bukan hanya Jurusan, menentukan Universitas juga penting untuk kita pilih dengan tepat. Dengan kita masuk menjadi bagian kampus yang tepat dalam artian lokasi kampus yang sesuai dengan keinginan kita dan biaya kuliah yang sesuai dengan keuangan kita, maka hal tersebut akan membuat studi kita berjalan dengan lancar dan nyaman.

daftar fakultas dan jurusan di universitas ekasakti

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum masuk pada pembahasan utamanya yang mengulik tentang daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Ekasakti yang ada di Kota Padang ini, kami akan mengajak kalian untuk memahami apa itu Jurusan dan juga Fakultas.

1. Jurusan

Sesuai arti yang tertera dalam KBBI, Jurusan merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Teknologi Hasil Pertanian, Ilmu Hukum, Astronomi dsb.

2. Fakultas

Sesuai arti yang tertera dalam KBBI, Fakultas merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan juga bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi beberapa jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FISIP yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Ilmu Pemerintahan, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Komunikasi dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNIMED, USU, AAI) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Sastra, Fakultas Kedokteran). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia).

Tentang Universitas Ekasakti

Untuk kita yang bertempat tinggal di Provinsi Sumatera Barat, pasti tidak asing dengan deretan kampus yang menjadi favorit disana seperti UNAND, UNBRAH, UMMY dsb. Namun bukan hanya kampus tersebut, ada pula kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu ada Universitas Ekasakti atau sering disebut dengan singkatan UNES Padang / Kampus Merah Maron.

Universitas Ekasakti adalah salah satu universitas yang bersetatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini didirikan tepatnya di Jl. Veteran Dalam No.26B, Padang Pasir, Padang Baru, Padang, Sumatra Barat, Indonesia.

Kampus ini berdiri dibawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi Indonesia (YPTI) yang mana yayasan ini didirikan pada tanggal 1 April 1973 di Kota Padang. Pada awalnya yakni tahun 1973 yayasan ini mendirikan Akademi Akuntansi Indonesia Padang. Kemudian tahun 1980 YPTI mendirikan Sekolah Tinggi Ekonomi Indonesia (STEI). Dan kemudian pada tahun 1984, YPTI barulah mendirikan Universitas Ekasakti.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UNES Padang

Hingga kini Universitas Ekasakti membuka sebanyak 7 Fakultas dan terdapat beberapa pilihan Prodi yang cukup bervariasi mulai dari Diploma, Sarjana, hingga Magister. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di UNES Padang.

Program Sarjana

1. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum

2. Fakultas Ekonomi
  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi

3. Fakultas Pertanian
  • S1 Agroteknologi
  • S1 Argibisnis
  • S1 Teknologi Hasil Pertanian

4. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  • S1 Ilmu Pemerintahan
  • S1 Ilmu Administrasi Negara
  • S1 Ilmu Komunikasi

5. Fakultas Teknik dan Perencanaan
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Teknik Mesin
  • S1 Teknik Arsitek
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Industri

6. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Ekonomi
  • S1 Pendidikan Matematika
  • S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris

7. Fakultas Sastra
  • S1 Sastra Inggris


Program Diploma
  • D3 Manajemen Informatika


Program Magister
  • S2 Ilmu Hukum

UNES Padang merupakan kampus yang berprestasi, maka tak heran persaingan di UNES Padang setiap tahunnya selalu melonjak. Dengan hadirnya pembahasan ini semoga bisa menambahkan pemahaman kita terkait daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Ekasakti Padang.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. logo unes aai padang, portal, jadwal kuliah, jurusan di, brosur, biaya kuliah unes padang, logo, sertifikat akreditasi universitas ekasakti padang, kelas digital, akreditasi, portal, fakultas ekonomi unes padang, sejarah, web, pendaftaran, akreditasi, biaya kuliah universitas ekasakti padang.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments