Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UNITAS Padang 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Tamansiswa Padang (TERBARU). Hai sahabat skul, begitu senang perasaan kami bisa hadir kembali pada kesempatan ini dengan tetap menghadirkan tulisan yang harapan kami topik yang kami bawakan bisa bermanfaat untuk kita semua. Diartikel kali ini topik yang kami bawakan masih sama seperti sebelumnya yaitu mengenai daftar fakultas dan jurusan disemua universitas di Indonesia.

Hal yang sangat penting harus kita lakukan sebelum terjun kedalam dunia perkampusan dimana kita harus menentukan Program Studi dengan tepat dan cermat. Dengan kita berada dalam Program Studi yang tepat, maka hal tersebut akan menjadiakan pendidikan yang kita jalani nantinya berjalan dengan maksimal.

Tak hanya dalam menentukan Prodi, saat menentukan Perguruan Tinggi juga harus kita pilih dengan cermat dan tepat. Sebuah hal yang teramat penting bagi setiap calon mahasiswa masuk dalam kampus yang tepat. Dengan kita berada dalam kampus yang tepat dalam artian biaya kuliahnya sesuai dengan keuangan kita dan lokasi kampus yang sesuai dengan tempat yang kita harapkan, maka hal itu akan memudahkan kita dalam menempuh studi nantinya.

daftar fakultas jurusan unitas padang

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelummembahas topik utamanya yang mengulik tentang daftar Fakultas dan Jurusan di UNITAS yang ada di Kota Padang ini, kami akan mengajak kalian untuk sedikit mengenal apa itu Jurusan dan juga Fakultas.

1. Jurusan

Menurut pengertian yang tertera dalam KBBI, jadi Jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Pendidikan Matematika, Kebidanan, Kewirausahaan dsb.

2. Fakultas

Menurut pengertian yang tertera dalam KBBI, jadi Fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan juga bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi beberapa jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Pertanian yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Agroteknologi, Aktuaria, Peternakan dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UII, UPH, UNY) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Matematika dan IPA, Fakultas Keperawatan, FEB). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Manajemen Ritel, Ekonomi Syariah, Ilmu Ekonomi).

Tentang Universitas Tamansiswa Padang

Untuk kita yang bertempat tinggal di Provinsi Sumatera Barat, pasti tidak asing dengan deretan Universitas yang menjadi favorit disana diantaranya ada UMMY, UNBRAH, IAIN Bukittingi dsb. Namun bukan hanya kampus tersebut, ada pula kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu ada Universitas Tamansiswa Padang atau sering disebut dengan singkatan UNITAS Padang.

Universitas Tamansiswa adalah salah satu universitas yang bersetatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini didirikan tepatnya di Jl. Taman Siswa No.9, Alai Parak Kopi, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia. Perguruan Tamansiswa Padang didirikan oleh Bapak Pendidikan Indonesia yaitu Ki. Hajar Dewantara pada bulan Agustus 1957.

Oleh karena meningkatnya jumlah lulusa SMU/SMK yang tidak tertampung oleh perguruan tinggi serta perkembangan IPTEK yang semakin pesat, maka pada tahun 1987 dilakukan pemekaran program pendidikan tinggi di Tamansiswa menjadi Universitas Tamansiswa (UNITAS) Padang yang pada mulanya terdiri dari tiga fakyltas yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Pertanian.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UNITAS

Hingga kini UNITAS Padang membuka sebanyak 3 buah Fakultas dan terdapat beberapa pilihan Prodi yang cukup bervariasi mulai dari Sarjana hingga Magister. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Tamansiswa Padang.

1. Fakultas Ekonomi
  • S1 Manajemen
  • S1 Geografi
  • S1 Kewirausahaan
  • S1 Manajemen Ritel

2. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum

3. Fakultas Pertanian
  • S1 Aktuaria
  • S1 Agribisnis
  • S1 Argoteknologi
  • S1 Peternakan
  • S1 Pendidikan Matematika
  • S2 Agroteknologi

UNITAS Padang merupakan kampus yang berprestasi, maka tak heran persaingan di UNITAS setiap tahunnya selalu melonjak. Dengan hadirnya pembahasan ini semoga bisa menambahkan pemahaman kita terkait daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Tamansiswa Padang.

Itulah pemaparan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. logo, akreditasi universitas taman siswa palembang, rektor tamsis padang, pendaftaran, biaya kuliah, akreditasi jurusan universitas taman siswa padang, faperta, siakad unitas pdg ac id login, lecturer, jurusan di, ojs, logo, siadak sister, kalender akademik unitas padang, pimpinan di setiap fakultas yang ada di universitas taman siswa jakarta.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments