Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UMMY Solok 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok (TERBARU). Hei sahabat skul, senang rasanya bisa disini kembali dengan tetap membawakan artikel yang harapannya topik yang dibawakan bisa bermanfaat untuk kita semua. Dibeberapa artikel sebelumnya kami juga sudah memaparkan pembahasan mengenai soal dan pembahasan UTBK dan UM Mandiri.

Sangat penting harus kita lakukan dalam memilih Program Studi yang tepat sebelum terjun kedalam dunia perkampusan. Dengan kita menjadi bagian Prodi yang tepat, maka hal tersebut akan membuat perkuliahan yang kita jalani mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Selain Prodi, saat menentukan Universitas juga harus kita pilih dengan tepat. Merupakan hal yang penting bagi setiap calon mahasiswa berada dalam kampus yang tepat. Dengan masuknya kita dalam kampus yang tepat dalam artian biaya kuliah yang sesuai dengan keuangan kita dan lokasi kampus yang sesuai dengan lokasi yang kita harapkan, maka itu akan membantu kita dalam memudahkan menjalankan studi nantinya.

daftar fakultas jurusan ummy solok

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum merambah topik utamanya yang mengulik terkait daftar Fakultas dan Jurusan di UMMY Solok yang ada di Kota Solok ini, kami akan mengajak kalian untuk sedikit mengenal apa itu Jurusan dan juga Fakultas.

1. Jurusan

Menurut arti yang tertera dalam KBBI, Jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Peternakan, Pendidikan Dokter Gigi, Kewirausahaan dsb.

2. Fakultas

Menurut arti yang tertera dalam KBBI, Fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan juga bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi beberapa jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ekonomi yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Manajemen Informatika, Manajemen, Akuntansi dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UPN Jatim, UNSRI, UNSOED) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, FEB, FKIP). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Data Sains, DKV, Sistem Informasi).

Tentang Universitas Mahaputra Muhammad Yamin

Untuk kita yang bertempat tinggal di Provinsi Sumatera Barat, pasti tidak asing dengan deretan kampus yang menjadi favorit disana diantaranya ada UNITAS, UNAND, UNBRAH dsb. Namun bukan hanya kampus tersebut, ada pula kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu ada Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok atau sering disebut dengan singkatan UMMY Solok.

Universitas Mahaputra Muhammad Yamin adalah salah satu universitas yang bersetatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini didirikan tepatnya di Jl. Jend. Sudirman No.6, Kp. Jawa, Tj. Harapan, Kota Solok, Sumatera Barat, Indonesia.

UMMY Solok dirintis sejak tahun 1984 yang kemudian pendirianya didasarkan atas Surat Keputusan Koordinator Kopertis Wilayah I tertanggal 31 Juli 1986 tentang Pengembangan Sekolah Tinggi menjadi Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UMMY Solok

Hingga kini UMMY Solok membuka sebanyak 4 buah Fakultas dan terdapat beberapa pilihan Prodi yang cukup bervariasi yang seluruhnya merupakan Program Sarjana. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

1. Fakultas Ekonomi
  • D3 Manajemen Informatika
  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi

2. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum

3. Fakultas Pertanian
  • S1 Peternakan
  • S1 Agroteknologi
  • S1 Agribisnis

4. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Matematika
  • S1 Pendidikan Ekonomi
  • S1 Pendidikan Biologi
  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris
  • S1 Pendidikan Bahasa Indonesia

UMMY Solok merupakan kampus yang berprestasi, maka tak heran persaingan di UMMY setiap tahunnya selalu melonjak. Dengan hadirnya pembahasan ini semoga bisa menambahkan pemahaman kita terkait daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

Itulah pemaparan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. jurusan, sejarah universitas mahaputera muhammad yamin, akreditasi, profil, siadak, uang kuliah ummy solok, pendaftaran, pmb, biaya kuliah, brosur ummy solok.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments