Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Soal Dan Pembahasan UM UNAIR Soshum (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Download Soal Dan Pembahasan Ujian Mandiri UNAIR Soshum. Hei sahabat skul, setelah dilaksanakannya UTBK, kini waktunya dibuka jalur penerimaan mahasiswa lainnya yaitu jalur Ujian Mandiri. Hampir seluruh perguruan tinggi menyelenggarakan jalur Ujian Mandiri ini, bahkan kuota penerimaan yg diberikan dalam ujian ini biasanya akan lebih besar dari seleksi sebelumnya. Tentunya kabar ini akan menjadi kabar baik bagi kita para pejuang kampus.

Pada tulisan ini kami akan memaparkan informasi yang berisikan terkait soal dan pembahasan Ujian Mandiri di UNAIR Surabaya. Adapun soal dan pembahasan yang kami berikan ini merupakan kumpulkan dari berbagai sumber di internet yang terpercaya. Dengan adanya artikel ini harapan kami semoga bisa membantu kalian semua dalam mempersiapkan diri dalam seleksi ujian mandiri yang akan diselenggarakan pada waktu dekat ini di Unair.

Universitas Airlangga atau biasa disebut dengan singkatan UNAIR ialah salah satu universitas terkemuka yang berasal dari Kota Surabaya yang peminatnya tersebar hampir diseluruh Indonesia. Ada begitu banyak prestasi yang ditorehkan universitas yang satu ini, maka merupakan sebuah kewajaran bagi kita bila persaingan dalam penerimaan mahasiswa barunya selalu ketat disetiap tahunnya. Universitas ini bisa desebut sebagai kampus tua di Indonesia pasalnya kampus ini sudah berdiri sejak 10 November 1954.


download soal dan pembahasan um unair soshum

Materi Ujian UM UNAIR Soshum

Di dalam seleksi Ujian Mandiri yang akan diselenggarakan oleh Universitas Airlangga memiliki 3 pembagian kelompok diantaranya Saintek, Soshum, dan Campuran (gabungan saintek dan Soshum). Adapun materi yang diujikan dalam seleksi ini dibagi menjadi 2 diantaranya Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Kemampuan Akademik (TKA).

Dari setiap pembagian kelompok tersebut memiliki materi pengujian yang berbeda. Khusus untuk ujian TPA setiap kelompok memiliki materi pengujian yang sama terkait Kemampuan Verbal, Kemampuan Numerik, dan Kemampuan Penalaran. Sedangkan TKA memberikan materi yang berbeda disetiap kelompoknya, berikut penjelasannya :

1. Kelompok Saintek
  • Tes Potensi Akademik (TPA) : Penalaran, Numerik, Verbal
  • Tes Kemampuan Akademik (TKA) : Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, dan Bahasa Inggris

2. Kelompok Soshum
  • Tes Potensi Akademik (TPA) : Penalaran, Numerik, Verbal
  • Tes Kemampuan Akademik (TKA) : Matematika, Sosiologi, Ekonomi, Geografi, Sejarah, dan Bahasa Inggris

3. Kelompok Campuran
  • Tes Potensi Akademik (TPA) : Penalaran, Numerik, Verbal
  • Tes Kemampuan Akademik (TKA) : Penggabungan TKA Saintek dan Soshum

Download Soal Dan Pembahasan UM UNAIR Soshum

Tak usah berpanjang lebar lagi, langsung saja berikut merupakan soal dan pembahasan ujian mandiri soshum Universitas Airlangga / UNAIR :

1. Tes Potensi Akademik (TPA)

Soal : Download
Pembahasan : Download

2. Tes Kemampuan Akademik (TKA)

Soal : Download
Pembahasan : Download

3. TPA dan TKA

Soal dan Pembahasa : Download


Itulah tadi Sedikit informasi yang bisa kami sampaikan, semoga artikel ini bisa membantu kita dalam mempersiapkan diri sebelum masuk perguruan tinggi khususnya Universitas Airlangga. contoh soal ujian mandiri, soshum, saintek, seleksi masuk, biaya um unair, tes potensi akademik, materi tes tulis vokasi, pengalaman ujian mandiri unair, keketatan, latihan soal tes, tpa vokasi, masuk kedoteran unair pdf.

Hallo sobat skul, bagi kalian yang suka dengan artikel ini dan merasa informasi ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman - teman kalian ya.
Show comments