Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UNISBANK Semarang 2020 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Stikubank Semarang (TERBARU). Halo sahabat skul, berjumpa kembali pada kesempatan ini dimana sekarang kami akan memaparkan tulisan mengenai daftar fakultas dan jurusan disemua Perguruan Tinggi mulai dari Negeri hingga Swasta yang ada di Indonesia. Pada beberapa pembahasan sebelumnya, kami telah banyak membuat tulisan seputar soal UTBK dan soal Ujian Mandiri dibeberapa kampus.

Hal penting yang harus kita pikirkan secara matang-matang sebelum mulai terjun dalam dunia perkuliahan yaitu memilih Prodi yang tepat. Memilih Prodi yang tepat berarti kita memilih Jurusan sesuai dengan bidang yang kita kuasai. Bila kita masuk dalam Jurusan yang sesuai dengan bidang kita tersebut, hal itu akan memudahkan kita dalam memaksimalkan hasil studi kita.

Bukan hanya memilih jurusan yang penting untuk kita pilih, memilih Universitas juga harus kita lakukan dengan tepat dan juga cermat. Tepat dalam memilih universitas berarti tepat atas Biaya perkuliahan, dan Lokasi kampus yang sesuai dengan keinginan kita. Dengan kita berada dalam Universitas yang tepat, hal itu akan melancarkan jalannya study kita dalam hal Biaya dan memunculkan perasaan nyaman selama berkuliah karena kita berada dalam lokasi kampus yang memang kita inginkan.

daftar fakultas jurusan unisbank

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum masuk pada topik utamanya yang membahas daftar Fakultas dan Jurusan di UNISBANK, kami akan mengajak kalian terlebih dahulu untuk mengenal tentang apa itu jurusan dan juga fakultas.

1. Jurusan

Jurusan didefinisikan KBBI dengan makna "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Ilmu Hukum, Bahasa dan Sastra Inggris dsb.

2. Fakultas

Fakultas didefinisikan KBBI dengan makna "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknologi Informasi yang didalamnya terdapat jurusan seperti Sistem Informasi, Teknik Inormatika dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Universitas (USM, UNIMUS, UNISSULA) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Agama Islam, Fakultas Hukum). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Manajemen, Perbankan Syariah, Akuntansi).

Tentang Universitas Stikubank

Bagi kita yang bertempat tinggal disekitaran Kota Semarang, pasti tidak asing dengan deretan kampus favoritnya yaitu UNDIP, UNNES, UDINUS dsb. Namun diantara kampus favorit tersebut, ada pula salah satu kampus yang juga menjadi favorit di Ibu Kota Jawa Tengah ini yaitu ada Universitas Stikubank atau yang lebih akrab disebut dengan singkatan UNISBANK.

Universitas Stikubank merupakan salah satu universitas yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia yang didirikan pada tanggal 28 April 1968. Universitas ini lokasi tepatnya berada di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Universitas ini memiliki 2 kampus yang didirikan dilokasi yang berbeda yaitu kampus Mugas berada di Jl. Trilomba Juang No 1 Semarang dan Kampus Kendeng berada di Jl. Kendeng V, Bendan Ngisor, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang.

Berdirinya Unisbank tidak lepas dari jasa Yayasan Pendidikan dan Penerbit Mahasiwa (YPPMI) dimana yayasan ini pada 28 April 1968 mendirikan Akademi Keuangan dan Perbankan (AKUBANK) sebagai cikal bakal awal berdirinya Unisbank. Lalu pada tanggal 15 Mei 1989, Akubank dikembangkan menjadi sebuah sekolah tinggi dan diubah dengan nama Sekolah Tinggi Keuangan dan Perbankan (STIKUBANK).

Pada tanggal tanggal 26 Agustus 1992 berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi Depdikbud, STIKUBANK dikembangkan kembali menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) STIKUBANK.

Selain STIE STIKUBANK, YPPMI juga mendirikan perguruan tinggi lain yaitu Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Stikubank (AMIK STIKUBANK) pada tahun 1993. Lalu pada tahun 1994 AMIK STIKUBANK dikembangkan mejadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatikan dan Komputer Stikubank (STMIK STIKUBANK).

YPPMI juga mengelola beberapa perguruan tinggi lain yaitu STIBA dan STIH Stikubank. Berdirinya Universitas Stikubank merupakan penggabungan dari STMIK, STIBA dan STIH Stikubank pada tanggal 5 Juli 2001.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UNISBANK

Hingga sekarang UNISBANK memiliki 6 Fakultas didalamnya dan terdapat beberapa pilihan Prodi yang cukup bervariasi. Berikut ini adalah daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Stikubank.

1. Fakultas Teknologi Informasi
  • D3 Manajemen Informatika
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Sistem Informasi

2. Fakultas Ekonomika dan Bisnis

  • D3 Keuangan Perbankan
  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi
  • Program Profesi Akuntansi (PPAk)

3. Fakultas Hukum

  • S1 Ilmu Hukum

4. Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya
  • D3 Bahasa Inggris
  • S1 Bahasa dan Sastra Inggris

5. Fakultas Teknik

  • S1 Teknik Industri

6. Fakultas Pariwisata

  • D3 Perhotelan


Program Pascasarjana

  • S2 Manajemen

UNISBANK saat ini memiliki begitu banyak prestasi, salah satu prestasinya yang membanggakan dimana Universitas ini menjadi salah satu Universitas terbaik di Indonesia yang sekaligus membuat persaingan di UNISBANK yang setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Semoga artikel kali ini bisa memberikan pemahaman kita tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Stikubank.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan prodi yang ada di kampus ini. manajemen, pop, pekaku, fakultas ekonomi, alamat unisbank semarang, jurusan di unisbank dan akreditasinya, universitas jurusan perbankan di semarang, unisbank smart campus, jurusan, beasiswa, kelebihan, pmb, akreditasi perguruan tinggi unisbank, perpustakaan, peringkat, elearning, pendaftaran unisbank.

Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share ke teman kalian ya

Baca :
Show comments