Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan Universitas Narotama 2020 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di UNNAR / UN Surabaya (TERBARU). Hai sobat skul, pada beberapa kesempatan lalu kami telah banyak membahas informasi seputar soal UTBK dan soal ujian masuk sekolah kedinasan. Berbeda dengan sebelumnya, untuk kali ini kami akan memberikan  pembahasan mengenai daftar fakultas dan jurusan di kampus-kampus yang ada di Indonesia.

Sebelum masuk dunia perkampusan penting untuk kita memilih Jurusan yang tepat. Dalam memilih Jurusan yang tepat berarti kita memilih Prodi yang memang sesuai dengan bidang yang kita minati. Bila kita melakukan pilihan yang tepat terhadap jurusan / prodi tersebut, maka hal itu akan membantu kita dalam melancarkan jalannya perkuliahan.

Bukan hanya tepat dalam menentukan jurusan, tetapi memilih kampus tujuan juga harus melewati banyak pertimbangan kita. Dengan kita masuk dalam kampus yang sudah kita idam-idamkan sejak lama, maka hal tersebut akan memunculkan perasaan semangat untuk kita selama menjalani kegiatan perkuliahan sehingga hasil yang kita peroleh selama menempuh pendidikan bisa maksimal.

daftar fakultas jurusan universitas narotama

Mengenal Apa Itu Fakultas dan Jurusan

Sebelum kita masuk pembahasan utamanya yaitu terkait daftar fakultas dan jurusan di UNNAR, kami akan mengajak kalian terlebih dahulu untuk mengetahui apa itu jurusan dan fakultas.

1. Jurusan

KBBI mendefinisikan Jurusan dengan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan yaitu sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Bimbingan Konseling, Kenotariatan, Pendidikan Bahasa Arab dsb.

2. Fakultas

KBBI mendefinisikan Fakultas dengan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas yaitu bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FEB yang didalamnya terdapat jurusan seperti Manajemen, Ekonomi Syariah, Akuntansi dsb.

Untuk mempermudah pemahaman kita, jadi Perguruan Tinggi (Untag, UPN Jatim, UM Surabaya) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (FKIP, Fakultas Perikanan, Fakultas Teknik). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Program Studi yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan Bahasa Belanda, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia).

Tentang Universitas Narotama

Untuk kita yang bertempat tinggal disekitaran Kota Surabaya, pasti tidak asing lagi dengan deretan kampus-kampus favoritnya yaitu ada ITS, UNS, UNAIR dsb. Namun diantara kampus favorit tersebut, ada pula salah satu kampus yang juga menjadi favorit di Kota Pahlawan ini yaitu ada UniversitasNarotama atau yang lebih akrab disebut dengan singkatan UNNAR / UN / Narotama.

Universitas Narotama adalah salah satu kampus yang menyandang status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Kampus ini didirikan pada tanggal 8 Februari 1981.

Berdirinya kampus ini tidak lepas dari campur tangan Yayasan Pawiyatan Gita Patria sebagai Badan Hukum Pembina PTS. Yayasan ini kemudian mendirikan sebuah perguruan tinggi yang statusnya merupakan PTS dengan nama Universitas Narotama.

Nama Narotama diambil dari salah seorang tokoh sejarah Mahapatih dari Prabu Airlangga yang sekaligus juga sebagai guru ilmu kenegaraan serta guru agama dan ilmu kedigdayaan. Universitas Narotama mengambil nama guru Prabu Airlangga karena para pendirinya mempunyai tujuan dan cita-cita yang sama dengan pendiri Universitas yang telah ada sebelumnya.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UNNAR

Hingga sekarang ini UNNAR memiliki 5 Fakultas yang dimana terdapat beberapa pilihan Jurusan didalamnya. Berikut adalah daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di UNNAR Surabaya.

1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajeman
  • S2 Manajemen

2. Fakultas Hukum

  • S1 Ilmu Hukum
  • S2 Ilmu Hukum
  • S2 Kenotariatan

3. Fakulas Teknik Sipil

  • S1 Teknik Sipil

4. Fakultas Ilmu Komputer

  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Sistem Komputer
  • S1 Teknik Informatika

5. Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD)

UNNAR Surabaya memiliki segudang prestasi, salah satu prestasinya yang membanggakan adalah sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia yang sekaligus membuat persaingan di UNNAR Surabaya yang setiap tahunnya selalu meningkat. Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan kalian tentang Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Narotama Surabaya.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan prodi yang ada di kampus ini. manajemen, fakultas hukum, kemahasiswaan, beasiswa narotama, mom, meet, https m narotama ac id, peringkat, keunggulan, rektor universitas narotama, teknik sipil, logo, kalender akademik narotama.

Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share ke teman kalian ya
Baca :
Show comments