Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan ITN Malang 2020 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Institut Teknologi Nasional Malang (TERBARU). Halo sobat skul, bersama dengan kami lagi pada kesempatan kali ini. Disini kami akan melanjutkan informasi yang telah kami buat sebelumnya yaitu tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada disemua universitas di Indonesia. Sebelumnya kami telah banyak memberikan informasi seputar kumpulan soal UTBK dan juga soal ujian masuk sekolah kedinasan

Penting bagi kita untuk memilih Jurusan perkuliahan yang sesuai dengan minat dan kemampuan kita. Dengan memilih jurusan yang sesuai dengan kemampuan kita tersebut, maka dalam menjalani perkuliahan kita bisa melakukannya dengan maksimal dan nyaman. Dengan menentukan jurusan yang sesuai akan mempermudah kita dalam mendapatkan pekerjaan yang memang sudah kita kuasai bidangnya sejak dari awal.

Selain menentukan Jurusan, kita juga harus pandai dalam menentukan Perguruan Tinggi yang akan kita tuju. Dengan masuknya kita dalam kampus yang memang sudah kita mimpikan pasti akan menambah semangat tersendiri untuk kita selama berkuliah sehingga akan mempermudah kita dalam menuntut ilmu nantinya. Yang harus kita perhatikan dalam menentukan universitas yaitu dengan mempertimbangkan biaya kuliah yang sesuai dengan perekonomian kita.

daftar fakultas jurusan itn malang

Mengenal Apa Itu Fakultas dan Jurusan

Sebelum kita memulai topik utamanya yaitu daftar fakultas dan jurusan di Institut Teknologi Nasional Malang, kami akan membagikan sedikit informasi kepada kalian mengenai apa itu fakultas dan jurusan. Berikut penjelasannya.

1. Fakultas

Dalam KBBI Fakultas memiliki makna "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya mewadahi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknik yang didalamnya terdapat jurusan seperti Teknik Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Listrik dsb.

2. Jurusan

Dalam KBBI Jurusan memiliki makna "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah wadah yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti JurusanPerancangan Wilayah dan Kota, Jurusan Teknik Geodesi dsb.

Untuk mempermudah pemahaman kita, jadi Perguruan Tinggi (UMM, UB, Unpad, Unram) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Sastra, Fakultas Kedokteran). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Program Studi yang memiliki satu frekuensi (Arsitektur, Desain Interior).

Tentang Institut Teknologi Nasional Malang

Untuk kita yang berdomisili disekitaran Kota Malang yang terkenal dengan Apel Malangnya ini, pasti tidak asing lagi dengan kampus-kampus favoritnya yaitu ada UB, UMM, UM dsb. Namun diantara kampus favorit tersebut, ada pula salah satu kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu ada Institut Teknologi Nasional Malang atau yang lebih akrab disebut dengan singkatan ITN Malang.

ITN Malang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berfokus pada bidang teknologi seperti namanya. Kampus ini memiliki lokasi tepatnya di Malang, Jawa Timur, Indonesia. Selain di Malang ITN Sendiri memiliki cabang dilain tempat seperti di Bandung, Yogyakarta dsb.

Awalnya kampus ini memiliki nama Akademik Teknik Nasional (ATN) Malang yang didirikan pada tahun 1969. Universitas yang satu ini memiliki dua lokasi kampus yang berbeda, yaitu kampus lama di Jl. Bendungan Sigura-gura No. 2 dan kampus baru di Jl. Raya Karanglo Km 2. Jarak antara kedua kampus tersebut sekitar 7 km dan kedua Kampus tersebut masih berada dalam wilayah Malang.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di ITN Malang

Hingga saat ini ITN Malang memiliki 2 Fakultas yang terdapat beberapa pilihan Prodi didalamnya. Berikut adalah daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Institut Teknologi Nasional Malang.

Program Sarjana & Diploma

1. Fakultas Teknologi Industri
  • S1 Teknik Mesin
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Teknik Kimia
  • D3 Teknik Mesin
  • D3 Teknik Listrik
  • D3 Teknik Industri

2. Fakultas Teknik Sipil & Perencanaan

  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Arsitektur
  • S1 Perancangan Wilayah dan Kota (PWK)
  • S1 Teknik Geodesi
  • S1 Teknik Lingkungan


Program Pascasarjana

  • S2 Teknik Sipil
  • S2 Teknik Industri

Ada banyak prestasi yang diraih ITN Malang, salah satu prestasinya yang membanggakan adalah sebagai salah satu Kampus terbaik di Indonesia yang sekaligus membuat persaingan di Institut Teknologi Nasional Malang yang setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan kalian tentang Fakultas dan Jurusan yang ada di Institut Teknologi Nasional Malang.

Itulah tadi daftar Fakultas dan prodi yang ada di kampus ini. Fasilitas, pendaftaran, biaya kuliah, sejarah, jurusan di itn malang 2020, teknik informatika, biaya, prestasi, akreditasi itn malang, teknik mesin, proses seleksi itn malang.

Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share ke teman kalian ya

Baca :
      Show comments