Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan Di UAJY 2020 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Atma Jaya Yogyakarta (TERBARU). Hallo sobat skul, kembali lagi dengan kami setelah sebelumnya kami banyak menuliskan tentang soal Ujian Mandiri dan UTBK. nah kali ini hal yang berbeda akan kami berikan untuk kalian semua yaitu disini kami akan memberikan informasi menarik seputar daftar fakultas dan jurusan yang ada di kampus-kampus di Indonesia.

Dalam memilih Jurusan pasti akan akan memakan banyak waktu untuk kita. Karena dalam menentukannya akan ada begitu banyak pilihan baik Universitas, dan Prodi yang harus kita seleksi terlebih dahulu sesuai keinginan kita. Dari banyaknya pilihan baik Universitas maupun  Jurusan tersebut masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Untuk mendapatkan pilihan yang terbaik, kita harus cermat dalam menentukan baik Universitas maupun prodi untuk kita supaya nantinya dalam perkuliahan kita dapat menjaalaninya dengan maksimal. Bagi kita yang susah merasa jauh dari keluarga, mungkin kita bisa memilih kampus yang dekat dari rumah. Namun bagi kalian yang ingin mencoba hidup mandiri, merantau mungkin bisa menjadi pilihan yang patut di coba.

daftar fakultas dan jurusan uajy

Apa Itu Fakultas dan Jurusan?

Sebelum mulai berkuliah penting bagi kita untuk mengetahui apa itu Fakultas dan Jurusan. Di kesempatan ini kami akan menjelaskan sedikit tentang apa itu Fakultas dan Jurusan sebagai bekal kalian untuk memulai perkuliahan nantinya dan tidak ketinggalan pula topik utama yang akan kita bahas yaitu daftar fakultas dan jurusan yang ada di Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

1. Fakultas

Pengertian Fakultas berdasarkan KBBI adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Bisa diartikan pula bahwa Fakultas merupakan bagian universitas yang menjadi wadah dari berbagai jurusan serupa dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknik yang didalamnya mewadahi jurusan seperti , Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Informatika dsb.

2. Jurusan

Pengertian Jurusan berdasarkan KBBI adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dapat diartikan juga bahwa Jurusan merupakan sebuah wadah yang didalamnya mempelajari sesuatu yang lebih menjurus seperti Jurusan Sosiologi, Jurusan Sistem Informasi dsb.

Secara mudahnya, Universitas (UB, IPB, UIN, UNY) menjadi tempat berkumpulnya banyak Fakultas (Fakultas Teknobiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Perikanan). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi banyak jurusan yang memiliki satu frekuensi (Manajemen, Akuntansi, Ilmu Ekonomi).

Tentang Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Banyak sekali kampus unggulan Indonesia yang tersebar di Jogja. Mulai dari UGM, UNY, UPN Veteran Yogyakarta, dan ada juga salah satu kampus yang diunggulkan disana yaitu ada Universitas Atma Jaya Yogyakarta atau yang lebih sering disebut dengan singkatan UAJY.

Universitas Atma Jaya Yogyakarta merupakan salah satu kampus swasta yang berlokasikan tepatnya di Provinsi Yogyakarta, Indonesia dan didirikan pada tanggal 27 September 1965.

Pada awalnya kampus ini merupakan cabang dari Universitas Atma Jaya Jakarta yang ada di Jogja, namun pada tanggal 31 Agustus 1973 kampus ini menjadi universitas yang independen di bawah Yayasan Slamet Rijadi. Saat ini UAJY memiliki 6 fakultas dengan 11 program studi S-1 dan 5 program S-2, termasuk 4 program studi S-1 kelas internasional.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UAJY

Tanpa basa-basi lagi, inilah daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Atma Jaya Yogyakarta :

1. Fakultas Ekonomi
  • Manajemen (Akreditasi A)
  • Manajemen Internasional (Akreditasi A)
  • Akuntansi (Akreditasi A)
  • Akuntansi Internasional (Akreditasi A)
  • Ekonomi Pembangunan (Akreditasi A)

2. Fakultas Teknologi Industri (FTI)

  • Teknik Industri (Akreditasi A)
  • Teknik Industri Internasional (Akreditasi A)
  • Teknik Informatika (Akreditasi A)
  • Sistem Informasi (Akreditasi B)

3. Fakultas Teknik

  • Teknik Sipil (Akreditasi A)
  • Teknik Sipil Internasional (Akreditasi A)
  • Teknik Arsitektur (Akreditasi A)

4. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)

  • Ilmu Komunikasi (Akreditasi A)
  • Sosiologi (Akreditasi A)

5. Fakultas Hukum

  • Ilmu Hukum (Akreditasi A)

6. Fakultas Teknobiologi

  • Biologi (Akreditasi A)

Bermacam-macam pilihan Jurusan yang ada di kampus yang satu ini, ditambah dengan prestasi yang membanggakan sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia membuat persaingan di UAJY yang setiap tahunnya semakin meningkat. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian tentang Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Atma Jaya Yogyakata.

Itulah daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. Pendaftaran, akreditasi, biaya kuliah universitas atma jaya yogyakarta 2019, fakultas kedokteran, jurusan favorit, biaya kuliah uajy, ilmu komunikasi, alumni, uajy atmajaya yogyakarta.

Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share ke teman kalian ya

Baca :
Show comments